You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Diberdayakan oleh Blogger.
.. SUGENG RAWUH SELAMAT DATANG WELCOME AHLAN WA SAHLAN DI YOGYAKARTA...KELOMPOK KERJA PENYULUH AGAMA ISLAM KOTA YOGYAKARTA TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN APRESIASINYA.. SEMOGA BERMANFAAT DAN KESUKSESAN SELALU MENYERTAI ANDA..

Rabu, 16 September 2020

Koordinasi Bidang Pengembangan SDM Penyuluh Kota Yogyakarta

Work From Home atau Work From Office menjadi bagian dari sistem kerja pegawai Kementerian Agama Kota Yogyakarta dalam masa pandemi covid-19. Para penyuluh agama tidak lepas dari WFO atau WFH.  Menghadapi masa pandemi covid 19 ini, penyuluh diharapkan mampu untuk memberikan penyuluhan melalui media sosial, secara daring. mereka juga dituntut untuk mengenal dan menguasai Informasi Teknologi. Penyuluh agama sebagai garda terdepan harus

Selengkapnya...

Read more...

Selasa, 08 September 2020

Sosialisasi Moderasi Beragama bagi Penyuluh Agama

Sejumlah 30 Penyuluh Agama Islam Fungsional di Aula 1 Kemenag Kota Yogyakarta melalui Daring Aplikasi Zoom pada hari selasa, 08 September 2020 melaksanakan pembinaan dengan tema Sosialisasi Moderasi Beragama. Penyuluh Agama sebagai garda terdepan Kemenag RI diharapkan mampu untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat dengan mengutamakan sikap moderasi beragama, tidak memihak, bisa menjadi penengah dan tidak menyebarkan berita yang tidak benar. hal ini disampaikan kepala kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, Drs. H. Nur Abadi, MA. sebagai pembuka acara.

Selengkapnya...

Read more...

Senin, 31 Agustus 2020

Pelatihan Pembuatan Media Penyuluhan Melalui Media Sosial

Bertempat di Aula 2 Kemenag Kota Yogyakarta, pada hari  Selasa tanggal 25 Agustus 2020 penyuluh agama Islam fungsional kota Yogyakarta melaksanakan pengenalan dan pembuatan konten media kepenyuluhan melalui media sosial. Pentingnya menguasai media sosial menjadikan motivasi bagi penyuluh untuk bisa menggunakannya. karena dengan mediaa sosial bisa menyesuaikan dengan perkembangan jaman.

Berawal dari quisioner melalui google formulir, pengurus memberikan sejumlah pertanyaan terkait media sosial. Hasil yang didapatkan lebih dari 90% menyatakan akan pentingnya penguasaan media

Selengkapnya...

Read more...

Rabu, 22 April 2020

Penyuluh Jogja berbagi di tengah wabah

Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam Kota berbagi di tengah wabah Covid 19, Rabu 22 April 2020. Secara simbolik Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kota Yogyakarta, H Mukhatib, S.Ag didampingi Kasi Bimas Islam, Drs. H. Maskur Ashari dan Ketua Pokja Penyuluh Kota Yogyakarta meyerahkan bantuan kepada perwakilan mantan Penyuluh Agama Honorer di kantor Kemenag Kota Yogyakarta.
Program berbagi di bawah Pokja Penyuluh Agama Islam Kota Yogyakarta ini dilaksanakan atas kerja sama dengan Pokja Penyuluh Agama  Islam Daerah Istimewa Yogykakarta (DIY).
Pada kesempatan itu, telah dibagikan 80 paket bahan makan pokok kepada para mantan Penyuluh Agama Honorer yang telah berjuang membantu program-program Kementerian Agama, sehingga mereka pantas mendapatkan apresiasi, demikian penjelasan dari Ketua Pokja Penyuluh Kota Yogyakarta, Suprapto.
Selengkapnya...

Read more...

Selasa, 14 April 2020

Penyuluh Jogja terus bergerak di tengah Wabah Covid 19

Berbagai kegiatan sosial, seperti pemberian bantuan sembako, penyemprotan desinfektan di masjid/mushola dan lingkungan warga terus dilakukan oleh Penyuluh Agama Islam Kota Yogyakarta. Ini sebagai wujud partisipasi penyuluh yang dilakukan melalui kerja sama dengan berbagai pihak, seperti dengan Kepala KUA, UPZ kecamatan, takmir masjid, MDMC Muhammadiyah, LP Ma’arif NU dan lembaga-lembaga lainnya.
Selengkapnya...

Read more...

Senin, 13 April 2020

Ragam kegiatan Penyuluh Jogja peduli warga terdampak Covid 19

Penyuluh Agama Islam Kota Yogyakarta  terus bergerak dengan berbagai kegiatan yang kesemuanya fokus dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19.  Ada kegiatan sosialisasi atau penyadaran ke masyarakat untuk menjaga kesehatan, cuci tangan, menjaga jarak fisik dan sebagainya. Sosialisasi ada yang dilakukan melalui pamlet/leaflet, poster dan komunikasi melalui medsos.
Selengkapnya...

Read more...

Sabtu, 11 April 2020

Penyuluh Peduli Pencegahan Covid 19

Penyuluh Agama Islam Kota Yogyakarta melakukan aksi pencegahan Covid 19 dengan membagikan masker, hand sanitizer dan kebutuhan pokok kepada masyarakat  di beberapa kecamatan di wilayah Kota Yogyakarta.
Penyuluh Agama Fungsional  dan Non-PNS bahu-membahu terjun langsung  mendistribusikan  sembako kepada masyarakat.   “Kita keliling dari rumah ke rumah (door to door) membagikan sedikit bantuan kepada warga masyarakat  untuk mengantisipasi kerumunan yang berpotensi adanya penyebaran virus”. Demikian ungkap Eko Agus Wibowo penyuluh agama dari Kecamatan Gondomanan.
Selengkapnya...

Read more...

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP