You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Diberdayakan oleh Blogger.
.. SELAMAT DATANG DI WEBSITE KELOMPOK KERJA PENYULUH AGAMA ISLAM KOTA YOGYAKARTA TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN APRESIASINYA.. SEMOGA BERMANFAAT DAN KESUKSESAN SELALU MENYERTAI ANDA..

Senin, 16 Desember 2019

Studi Banding dan Silaturahmi Pokjaluh Kota Mojokerto

Kelompok Kerja (Pokja) Penyuluh Agama Islam Kota Mojokerto Jawa Timur melaksanakan studi banding dan silaturahmi ke Pokja Penyuluh Agama Islam Kota Yogyakarta, Jum'at 29/11/2019. Rombongan dari Mojokerto sebanyak 33 orang terdiri dari Penyuluh Agama Islam Fungsional, Penyuluh Agama non-PNS dan Staf Bimas Islam. Rombongan Jumat, 29/11/2019  dini hari sudah sampai di masjid Jogokaryan Yogyakarta. Selepas Sholat Subuh, rombongan mendapatkan penjelasan seputar pengelolaan masjid Jogojaryan yang menjadi masjid percontohan Nasional untuk bidang Ri'ayah.

Jum'at pagi, rombongan Studi Banding dari Mojokerto tiba di Kemenag Kota Yogyakarta untuk bertemu dengan rekan kerja Penyuluh Agama Islam Kota Yogyakarta. Dalam sambutan selamat Datang, Kasubag TU Kemenag Kota Yogyakarta, H. Mukhotib, M.Pd.I menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pokjaluh Koata Mojokerto dan diharapkan, pertemuan semacam ini akan menjadi media saling belajar yang sangat efektif bagi Pokjaluh Kota Yogyakarta dan Pokjaluh Kota Mojokerto.
Sementara itu, ketua rombongan Pokjaluh Kota Mojokerto,  Nur Hidayah, S.Ag.   menyampaikan terima kasih yang mendalam atas sambutan Pokjaluh Kota Yogyakarta. "Di sini kami akan belajar banyak dengan Pokjaluh Kota Yogyakarta, khususnya dalam pengelolaan kelembagaan Pokjaluh dan program-program pengembangan Pokjaluh".
Sementara itu, Ketua Pokjaluh Kota Yogyakarta, M. Mahlani, M.Pd, setelah memperkenalkan satu persatu Pengurus dan anggota Pokjaluh Kota Yogyakarta, menyampaikan program-program unggulan Pokjaluh Kota Yogyakarta, di antaranya: Penerbitan Warta Penyuluh Jogja, pengelolaan website Pokjaluh, Bakti sosial yang setiap tahun dilaksanakan bersamaan dengan momen Idul Qurban, pengelolaan Madrasah Diniyah Takmiliyah di SDN se-Kota Yogyakarta, supporting Ustadz dan Ustadzah bagi Madrasah Al Qur'an di Lapas Kelas IIA Yogyakarta dan Lapas Perempuan Yogyakarta.
Berbagai program yang dilaksanakan menurut M Mahlani, karena atas kerja sama dengan berbagai pihak. Seperti hanya, Bakti sosial tahun 2019 dipusatkan di Kabupaten Kuloprogo untuk penyembelihan tiga ekor sapi, bantuan sembako 400 paket dan pakaian pantas pakai. sedangkan bantuan air bersih sebanyak 160 paket dipusatkan di Kabupaten Gunungkidul. 
Menurut Ketu Pokjaluh Kota Yogyakarta, Bakti Sosial yang ke-6 kalinya ini, kalau dinilai dengan uang bia mencapai 100 an juta rupiah. Semua itu bisa terlaksana karena berkat kerja sama dengan berbagai pihak. Kerja sama atau kolaborasi dalam penyelenggaraan program di era sekarang ini  merupakan bagian dari langkah strategis dalam rangka mengoptimalkan efektifitas dan capaian kegiatan secara maksimal.  

0 komentar:

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP