You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Diberdayakan oleh Blogger.
.. SELAMAT DATANG DI WEBSITE KELOMPOK KERJA PENYULUH AGAMA ISLAM KOTA YOGYAKARTA TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN APRESIASINYA.. SEMOGA BERMANFAAT DAN KESUKSESAN SELALU MENYERTAI ANDA..

Minggu, 11 Agustus 2019

Bakti Sosial 2019 di Kulonprogo dan Gunungkidul

Kelompok Kerja (Pokja) Penyuluh Agama Islam Kota Yogyakarta akan menyelenggarakan Bakti Sosial di Kabupaten Kulonprogo dan Gunungkidul pada hari Selasa, 13/8/2019.  Baksos yang ke enam kalinya ini akan diisi dengan kegiatan pokok dan beberapa kegiatan pendukung yang dipusatkan di dua wilayah, yaitu Kabupaten Kulonprogo dan Gunungkidul.
Kegiatan pokok yaitu penyembelihan hewan Qurban berupa sapi tiga ekor. Daging Qurban akan dibagikan kepada warga di  lima dusun, yaitu: Kriyan, Sorotanan, Blumbang, Boro dan Semawung. Sedangkan kegiatan pendukung, yaitu pembagian kebutuhan makanan pokok (sembako) dan pakaian pantas pakai. Di samping itu juga dilaksanakan pengajian akbar bersamaan dengan penyembelihan hewan Qurban yang dipusatkan di masjid Al Hikmah dusun Kriyan.
Sementara itu, kegiatan pendukung lainnya adalah pemberian bantuan air bersih yang  akan diberikan kepada warga masyarakat Macanmati Kecamatan Panggang Gunungkidul dan sekitarnya yang beberapa bulan terakhir ini mengalami krisis air bersih.
Tujuan diselenggarakannya baksos yang dilaksakan atas kerja sama dengan Kelompok Kerja (Pokja) Penyuluh Agama Islam Kulonprogo dan Majelis Taklim Miftahul Jannah Yogyakarta ini antara lain:
1.        Berbagi rasa syukur bersama masyarakat untuk merayakan hari Raya ‘Idul Qurban dengan membagikan daging Qurban, sembako, air bersih dan pakaian pantas pakai di dusun Kriyan Banjararum Kalibawang kabupaten Kulonprogo.
2.        Menumbuhkan kesadaran untuk menunaikan ibadah qurban di kalangan warga masyarakat dusun Kriyan Banjararum Kalibawang Kulon Progo Kulonprogo.
3.        Membantu air bersih  bagi warga masyarakat  Macanmati Panggang Gunungkidul.
4.        Mengasah kesadaran dan kemampuan belajar bersama masyarakat untuk meningkatkan kompetensi Penyuluh Agama Islam.
Pengadaan tiga ekor sapi berasal dari para shahibul qurban yaitu para Penyuluh Agama Islam Kota Yogyakarta, jama’ah pengajian Miftahul Jannah dan beberapa staf Kementerian Agama Kota Yogyakarta.  Sedangkan pengadaan bantuan makanan pokok yang berupa beras, gula pasir, minyak dan lain-lain,  air bersih dan pakaian pantas pakai berasal dari para Penyuluh Agama PNS dan non PNS Kota Yogyakarta, Jama’ah Miftahul Jannah, keluarga besar Kementerian Agam Kota Yogyakarta, Gerakan Sahabat Sedekah (GSS) dan beberapa pihak lain.
Target pengadaan sembako sebanyak 300 paket. Sampai hari Senin, 12/8 sudah terkumpul 271 paket sembako. Sedangkan pengadaan air bersih ditarget mencapai 200 tangki dan sudah terkumpul 147 tangki.  Satu paket sembako senilai Rp 50 ribu dan satu paket tangki air bersih senilai Rp 150 ribu.   
 Kegiatan rutin tahunan yang bersamaan dengan momen hari Raya ‘Idul Adha ini ini akan dihadiri oleh  Penyuluh Agama Islam Kota Yogyakarta dan Kulonprogo, Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta dan Kulonprogo, Pimpinan/pejabat Forkopimka di wilayah Kecamatan Kalibawang dan desa Banjararum, perwakilan Majelis Taklim Miftahul Jannah, dan warga masyarakat di dusun Kriyan, Sorotanan dan Blumbang.

0 komentar:

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP