You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Diberdayakan oleh Blogger.
.. SELAMAT DATANG DI WEBSITE KELOMPOK KERJA PENYULUH AGAMA ISLAM KOTA YOGYAKARTA TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN APRESIASINYA.. SEMOGA BERMANFAAT DAN KESUKSESAN SELALU MENYERTAI ANDA..

Selasa, 20 Oktober 2015

Penyuluh Jogja Bantu Air Bersih di Gunungkidul

Penyuluh Agama Islam Kota Yogyakarta menyelenggarakan Bakti Sosial dengan memberikan bantuan air bersih ke masyarakat yang sedang mengalami kekeringan, yaitu wilayah Kecamatan Patuk, Panggang dan Purwosari Kabupaten Gunungkidul. Bakti Sosial ini dilaksanakan dua tahap. Tahap pertama, dilaksanakan pada Jum’at 25 September 2015 yang dipusatkan di Dusun Karang Desa Nglegi Kecamatan Patuk.
Pada Baksos tahap pertama, di samping penyembelihan hewan Qurban, juga diserahkan 100 tangki air bersih untuk warga masyarakat desa Ngoro-oro, Patuk dan Terbah. Pada kesempatan itu, bantuan diserahkam langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, Drs. H. Sigit Warsita, MA.

Sedangkan Baksos tahap kedua diserahkan sebanyak 70 tangki air bersih yang  dilaksanakan pada Kamis, 15 Oktober 2015 dipusatkan di dusun Macanmati desa Girimulyo kecamatan Panggang. Sasaran bantuan air bersih itu adalah untuk jamaah masjid di Macanmati dan sebagian didistribusikan di kecamatan Purwosari.
Bantuan air bersih yang disalurkan ke Gunungkidul itu, menurut Ketua Pokja Penyuluh Agama Islam Kota Yogyakarta, M. Mahlani, merupakan sumbangan dari para Penyuluh Agama Islam Kota Yogyakrta, serta didukung oleh beberapa pihak, baik pribadi-pribadi termasuk Kepala Kantor dan Kasubag TU Kemenag Kota, ataupun kelembagaan seperti dari Baznas, Kedaulatan Rakyat, MTs N II Yogyakarta, Alumni SMP Muha angkaan 1995 Yogyakarta, dan sebagainya.
Bakti Sosial ini, merupakan kegiatan kedua setelah pada tahun 2014 juga melaksanakan Baksos di Sawangan Kabupaten Magelang. Diharapkan, dengan Bakti Sosiak ini dapat menjalin ukhuwah dalam kebersamaan dan persaudaraan untuk sedikit meringankan beban, utamanya kebutuhan air bersih  untuk kebutuhan sehari-hari di sebagian masyarakat Gunungkidul yang harus menghadapi musim kemarau cukup panjang. Di samping itu, melalui Baksos sebagai wujud berbagi rasa syukur bersama masyarakat untuk menumbuhkan semangat membantu dan semangat ibadah di tengah kesulitan hidup yang harus dihadapi.

0 komentar:

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP