You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Diberdayakan oleh Blogger.
.. SELAMAT DATANG DI WEBSITE KELOMPOK KERJA PENYULUH AGAMA ISLAM KOTA YOGYAKARTA TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN APRESIASINYA.. SEMOGA BERMANFAAT DAN KESUKSESAN SELALU MENYERTAI ANDA..

Selasa, 13 Mei 2014

Bertaruh Nyali di Kali Elo Magelang

“Bertaruh nyali di kali Elo”. Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam Kota Yogyakarta menggelar outbond Arung Jeram di Kali Elo Magelang. “Ini pengalaman menantang dan mengesankan”. Demikian kesan sebagian besar peserta yang ikut mempertaruhkan nyalinya di tengah gelegar jeram-jeram yang menantang di kali Elo Magelang (13/5).
Kegiatan outbon Arung Jeram Penyuluh Jogja ini dilaksanakan kerja sama dengan operator Popeye Rafting dengan start dari sebelah utara jembatan Blondo dan finish di selatan Candi Mendut Magelang. Sementara itu,  di tengah perjalanan peserta sempat istirahat di kampung Pongangan dan disuguhi degan (kepala muda) dan makanan kecil. Raut muka riang gembira mewarnai suasana istirahat sambil menikmati tebing-tebing sungai yang tinggi menjadi pemandangan yang mengesankan. Sebelum menjutkan pengarungan, peserta sempat meluapkan emosinya dengan bermain air seperti mengulang pengalaman masa kecil. "Ini sungguh menjadi pengalaman  kebersamaan yang tidak akan terlupakan sepanjang hayat", demikian cetukan sebagian peserta sambil memulai perjalanan pengarungan tahap kedua.
Pengarungan sepanjang 12-an km, peserta disugugi oleh aliran sungai Elo yang masih alami. Sesekali peserta menyaksikan biawak yang berenang di sungai atau bertengger di dinding sungai. Kanan-kiri aliran sungai, dipenuhi aneka pepohonan dan aliran air yang keluar dari dinding-dinding yang menjulang tinggi.
Sebelum berangkat menuju lokasi, peserta mendapat pengarahan sekaligus pelepasan oleh Kepala Kemenag Kota Yogyakarta, Drs. H. Sigit Warsita, MA dan Kasi Bimas Islam, Drs. H. Moh. Jazih. Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Kota memberikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif Kelompok Kerja Penyuluh Kota Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan yang positif untuk meningkatkan kebersamaan dan kinerja segenap jajaran penyuluh fungsional. Karena itu, lebih lanjut Kepala   di samping meningkatakan kebersamaan, juga benar-benar menjadi media untuk mengasah mentalitas dan personalitas yang dapat menunjang profesi sebagai Penyuluh Agama Islam. Karena, kegiatan semacam outbond Arung Jeram, di samping ada aspek rekreasinya, juga sarat dengan dengan tantangan untuk meningkatkan kerja sama tim, kepemimpinan, kehati-hatian, kekepakaan, insting dan sebagainya.
Sementara itu, Kepala Seksi Bimas Islam, Drs. H. Moh. Jazih berharap bahwa kegiatan outbond di Magelang tetap berpegang pada tujuan utamanya, yaitu untuk menumbuhkan kebersamaan dan jiwa pengabdian sebagai tenaga fungsional.
Sama dengan Kepala Kemenag, Kepala Seksi Bimas Islam sangat mengapresiasi atas kekompakan dan inisiatif menyelenggarakan kegiatan yang sangat bagus untuk memperkaya kapasitas personal. Karena, penyuluh agama itu tentu sudah biasa jika berhadapan dengan berbagai persoalan pribadi, keluarga ataupun sosial. Tetapi, tentu akan menjadi nilai tambah bagi pribadi penyuluh agama jika mereka juga memiliki pengalaman dan kemampuan berhadapan dengan lingkungan alam. Sukses Penyuluh Agama Islam Jogja...!

0 komentar:

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP