You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Diberdayakan oleh Blogger.
.. SELAMAT DATANG DI WEBSITE KELOMPOK KERJA PENYULUH AGAMA ISLAM KOTA YOGYAKARTA TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN APRESIASINYA.. SEMOGA BERMANFAAT DAN KESUKSESAN SELALU MENYERTAI ANDA..

Kamis, 20 Maret 2014

Kakanwil Kemenag DIY Resmikan Musholla di Lereng Kelud Kediri

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi DIY, Drs. H. Maskul Haji, M.Pd.I, meresmikan Musholla Darul Falaq di dusun Pugeran desa Puncu kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, Jum’at (8/3). Musholla Darul Falaq ini merupakan salah satu dari 11 tempat ibadah yang menjadi tempat pelaksanaan progam BBM (benah-benah dan bersih-bersih masjid-musholla) oleh Penyuluh Agama Islam Fungsional Kota Yogyakarta yang difasilitasi Kementerian Agama dan Baznas Kota Yogyakarta. Hadir dalam peresmian tersebut, Kepala beserta pejabat Kementerian Agama Kabupaten Kediri, segenap pejabat Kantor Kementerian Agama se-Provinsi DIY, terdiri dari Kepala Kemenag Kota Yogyakarta, Drs. H. Sigit Warsita, MA, Kepala Kemenag Kabupaten Gunungkidul, Drs. H. Nur Abadi, MA, Kepala Kemenag Kabupaten Kulonprogo, Drs. H. Edhy Gunawan, M.Pd.I, sejumlah pejabat kecamatan Puncu dan sejumlah warga dusun Pugeran desa Puncu.
Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenag Provinsi DIY menyatakan bahwa, keluarga besar Kementerian Agama se-Provinsi DIY ikut bersimpati atas musibah yang dialami masyarakat di kecamatan Puncu Kediri khususnya, sebagai akibat erupsi gunung Kelud, sebagaimana dulu pada tahun 2010 juga dialami masyarakat di Yogyakarta, utamanya warga lereng Merapi kabupaten Sleman mengalami hal sama akibat meletusnya gunung Merapi. Karena itu, kehadiran kami serombongan, di samping menjalin shilaturrahmi, juga dalam rangka menyampaikan bantuan dari segenap Keluarga Besar pimpinan dan semua karyawan/staf Kementerian Agama Provinsi DIY. Dalam peresmian itu, Kepala Kanwil Kemenag DIY, sekaligus menyerahkan bantuan uang yang dihimpun dari seluruh Keluarga Besar Kemenag se-Provinsi DIY sebesar Rp 150.000.000,00 yang diterimakan langsung kepada 14 masjid/mushola dan dusun Pugeran. Dalam kesempatan itu, Baznas DIY juga menyerahkan bantuan untuk warga masyarakat Puncu dan sekitarnya. Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Kediri, Drs. H. Suryat, M.Pd, menyatakan rasa terima kasih yang mendalam atas perhatian, simpati dan bantuan dari Keluarga Besar Kementerian Agama Provinsi DIY, utamanya para Penyuluh Agama Islam Fungsional Kota Yogyakarta, yang telah melakukan kegiatan permbenahan, perbaikan dan segala sesuatunya di musholla darul Falaq dan masjid/musholla lainnya sehingga dapat dipergunakan lagi untuk kegiatan masyarakat. Karena itu, Drs. H. Suryat, M.Pd berharap kepada masyarakat Puncu, utamanya jamaah musholla Darul Falaq agar dapat memanfaatkan musholla ini semaksimal mungkin untuk berbagai kegiatan ibadah, sosial, pendidikan dan lain-lain.

0 komentar:

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP