You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Diberdayakan oleh Blogger.
.. SELAMAT DATANG DI WEBSITE KELOMPOK KERJA PENYULUH AGAMA ISLAM KOTA YOGYAKARTA TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN APRESIASINYA.. SEMOGA BERMANFAAT DAN KESUKSESAN SELALU MENYERTAI ANDA..

Selasa, 10 Januari 2012

Penyuluh Kota Bandung Studi Banding Di Kota Yogyakarta

Sebanyak 65 orang Penyuluh Agama Islam Fungsional Kota Bandung melaksanakan studi Banding di Kota Yogyakarta pada hari Sabtu, 7 Januari 2012. Rombongan yang dipimpin oleh Kepala Seksi Penamas bersama Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah. Studi Banding Ke Yogyakarta ini rencananya akan bersafari kegiatan ke beberapa tempat, di antaranya Kanwil Kemenag Provinsi DIY, Kementerian Agama Kota Yogyakarta, LP2A Percontohan Nasional Umbulharjo Cangkringan Sleman, AMM Kotagede, dan Kraton Yogyakarta.

"Kedatangan kami serombongan ini merupakan bagian dari nadzar kami kira-kira setahun lalu, yaitu ketika kami mengantarkan bantuan Keluarga Besar Kementerian Agama Kota Bandung untuk korban erupsi Merapi. Pada waktu itu, kami berniat bahwa suatu ketika nanti akan kembali berkunjung ke Togyakarta dengan mengajak para Penyuluh Agama Islam." Demikian sambutan pimpinan Rombongan Kepala Seksi Penamas Kemenag Kota Bandung pada acara penyambutan di Kanwil Kementerian Agama Provinsi DIY.
Selepas penerimaan di Kanwil Kemenag Privinsi DIY, rombongan menuju ke Kementerian Agama Kota Yogyakarta untuk melaksanakan Seminar tentang upaya meningkatkan kinerja Penyuluh melalui penerapan trilogi fungsi Penyuluh AGama Islam bersama Kelompok Kerja Kota Yogyakarta.
Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Kota Yogyakarta, Drs. H. Fathony, MA mengucapkan terima kasih atas kunjungan Rombongan Studi Banding Kota Bandung di Kota Yogyakarta. Kepala Kemenag Kota yang didampingi Kepala Seksi Penamas, Drs. H. Nasirudin, M.Hum berharap bahwa silaturrahim semacam ini tentu akan membawa manfaat yang sangat besar, utamanya bagi Penyuluh AGama Islam Kota Yogyakarta untuk dapat saling belajar dengan Penyuluh Agama Islam Kota Bandung dalam rangka meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat. Sebab, Penyuluh AGama Islam merupakan tenaga fungsional yang setiap saat dituntut untuk bekerja secara profesional.
Dalam forum studi Banding dengan Kelompok Kerja KOta Yogyakarta, disampaikan makalah berjudul "Meningkatkan Kinerja Penyuluh Melalui Penerapan Trilogi Fungsi Penyuluh AGama Islam secara Berimbang", oleh Penyuluh Teladan Nasional Harapan I, M. Mahlani.
Dalam kesempatan itu, penyuluh Kota Bandung juga banyak belajar tentang cara mengelola media penerbitan WARTA PENYULUH Jogja dan dinamika pengelolaan Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam.
Selesai melakukan acar bersama di Kota Yogyakarta, rombongan langsung menuju ke Cangkringan Sleman.

0 komentar:

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP